Tertarik Mendirikan CV? Inilah Prosedur Dan Persyaratan Pembuatan CV 2021

Tertarik Mendirikan CV? Inilah Prosedur Dan Persyaratan Pembuatan CV 2021
Tertarik Mendirikan CV? Inilah Prosedur Dan Persyaratan Pembuatan CV 2021

Tertarik Mendirikan CV? Inilah Prosedur Dan Persyaratan Pembuatan CV 2021

Halo!! Jumpa lagi bersama kami di website Maha Office yang siap memberikan Anda informasi terkini! Apabila sebelumnya sudah ada Alamat Sewa Virtual Office, sekarang ada Prosedur Dan Persyaratan Pembuatan CV! Tenang, semua jawaban atas permasalahan Anda dapat ditemukan disini. Dengan dibantu tenaga yang profesional dan ahli di bidangnya, dijamin semua keluhan Anda akan terselesaikan dengan baik tanpa meninggalkan sisa masalah. Tunggu apalagi langsung simak artikel dibawah ini.

Belakangan ini masyarakat Indonesia mulai tertarik terjun ke dunia wirausaha. Selain Perseroan Terbatas, CV atau Perseroan Komanditer juga cukup popular di Indonesia. Dengan alasan lebih fleksibel dan efisien banyak pelaku usaha yang lebih memilih untuk mengurus pendirian CV dari pada PT.

Apa itu CV ?

Mungkin sebagian dari Anda tak asing dengan nama CV, namun apakah Anda tau apa Itu CV ?. Commanditer Vennootschap atau yang kerap disebut CV adalah salah satu bentuk badan usaha persekutuan yang pendiriannya dilakukan oleh dua orang atau lebih, dimana terdapat pemisahan kewenangan yang jelas pada anggotanya.

Kelebihan mendirikan CV

Dalam pendiriannya CV tidak memerlukan modal yang besar, bahkan tidak ada ketentuan khusus terkait besaran modal minimum untuk membangun sebuah CV. Tak hanya itu, penamaannya pun cenderung lebih flexibel tidak seperti PT yang diatur rigid dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku. Selain itu, aturan untuk perpajakan dan perizinan CV pun jauh lebih mudah dan sederhana.

Oleh karena itu, bagi Anda yang tertarik untuk mendirikan CV, Simak penjelasan mengenai Prosedur Dan Persyaratan Pembuatan CV 2021 yang telah Maha Office rangkum sebagaimana berikut: 

Tertarik Mendirikan CV? Inilah Prosedur Dan Persyaratan Pembuatan CV 2021
Tertarik Mendirikan CV? Inilah Prosedur Dan Persyaratan Pembuatan CV 2021

Persyaratan Pendirian CV Tahun 2021

Sebelum memulai pembuatan pendirian CV, ada beberapa persyaratan dasar dan juga dokumen administratif yang harus Anda dilengkapi, seperti :

a) Persyaratan Dasar

Persiapan dasar kelengkapan pendirian CV meliputi :

· Nama CV

· Tempat kedudukan atau domisili CV

· Pengurus CV

· Maksud dan tujuan pendirian

· Sektor Usaha yang dijalankan

b) Persyaratan administrative

Persiapan administrasi kelengkapan pendirian CV meliputi :

· Fotocopy KTP dan KK pengurus sekutu aktif & sekutu pasif (min 2 orang)

· Fotocopy NPWP ppribadi penanggung jawab perusahaan

· Fotocopy Penggunaan tempat usaha

· Fotocopy Pelunasan PBB terakhir

· Fotocopy Perjanjian sewa

· Fotocopy Surat Keterangan Domisili Perusahaan (foto bangunan tampak depan dan dalam)

· Surat Keterangan Terdaftar (SKT)

· Nomor Izin Berusaha (NIB)

· Tanda Daftar Perusahaan (TDP)

· Nomor Identitas Kepabeanan (NIK)

· Angka Pengenal Importir (API).

· Pengajuan Izin Usaha dan Izin Operasional atau Izin Komersial. Izin Usaha tersebut diajukan untuk menggantikan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP)

Prosedur Pendirian CV Tahun 2021

Setelah Anda memenuhi persyaratan dasar dan semua dokumen administratif yang diperlukan, barulah pendirian CV bisa Anda lakukan, berikut beberapa langkah yang harus Anda ikuti :

· Pengajuan nama CV ke Kemenkumham. Hal ini dilakukan untuk meminimalisiir kesamaan nama dengan nama CV lainya. Nama yang dibuat juga tidak bisa terdiri dari angka.

· Pembuatan akta pendirian, proses ini dilakukan di hadapan notaris dengan membawa kelengkapan data perusahaan yang telah Anda miliki.

· Pendaftaran Surat Keterangan Terdaftar, dilakukan melalui halaman SABU, proses ini diajukan paling lama 60 hari setelah akta pendirian ditandatangani. Dalam Pengurusan SKT (Surat Keterangan Terdaftar) Anda harus menyiapkan beberapa dokumen tambahan berupa, pernyataan elektronik yang menyatakan dokumen persyaratan telah dilengkapi. 

· Pengajuan permohonan NPWP, disesuaikan dengan domisili untuk mendapatkan NPWP perusahaan dan Surat Keterangan Terdaftar Pajak

· Pengurusan Nomor Induk Berusaha (NIB), dilakukan melalui laman Online Single Submission (OSS). 

· Pengurusan izin usaha dan izin operasional, izin usaha diperoleh para pelaku usaha untuk mengurus izin operasional.

Jasa Pendirian CV

Maha Office adalah sebuah Jasa Pendirian CV professional harga terjangkau. Dengan di bantu tenaga ahli di bidangnya  sudah di pastikan pembuatan CV dapat diselesaikan dengan tepat waktu. Maha Office telah menghadirkan Pendirian CV dengan harga murah dan kualitas hasilnya cukup terjamin. Ratusan klien dipenjuru Indonesia telah membuktikannya.

Bagaimana pembaca? Apakah Anda tertarik untuk mencoba Jasa Pendirian CV kami? Silahkan langsung saja hubungi ke nomor telepon yang tertera untuk menanyakan informasi lebih lanjut. Jangan ragu lagi, setelah membaca ulasan di atas pasti keyakinan Anda bertambah kuat untuk bergabung bersama kami. Kami Maha Office sangat menunggu kerjasama Anda. Terima kasih dan sehat selalu.